yamaha yzf series



Beredar di Eropa untuk menjegal kesuksesan Honda CBR R125, Yamaha R125 merupakan versi mini dari Yamaha YZF R1 maupun Yamaha YZF R6. Bila Pesaing lain baru sebatas mereplika bodyworks pada desain motor cc kecilnya, tidak demikian dengan Yamaha YZF R125. Sekilas memang bodyworks mengambil total dari desain dua kakaknya dalam versi dimensi yang lebih kecil, namun tidak berhenti sampai disitu saja..hampir sebagian besar fitur sang kakak juga turut dicangkokkan kedalam Yamaha YZF R125 ini. Coba tengok indikator kecepatan yang sudah mengaplikasikan meter digital, dual headlight ciri khas spesies YZF, aplikasi rem brembo, desain stoplight yang sporty dgn system LED, footpeg bergaya racing, pasokan bensin sistem injeksi, sampai dengan desain muffler yang mengesankan karakter motor ber-cc besar. Untuk sebuah motor dengan kapasitas silinder hanya 125cc, fitur-fitur tersebut boleh dibilang sangat berlimpah...Kalau saja pabrikan Yamaha Indonesia turut memasarkan motor ini (tentu tanpa specdown), mungkin peta persaingan motor sport di Indonesia akan semakin ramai, bukan tidak mungkin ikut mencaplok kue yang selama ini sedang dinikmati Kawasaki lewat N250R-nya...namun mungkin permasalahannya adalah pada harga berapa motor ini akan dijual? untuk sebuah motor hobby/koleksi mungkin sebagian orang tidak terlalu memusingkan nilai harga, tetapi perlu diingat, Pabrikan tentu akan lebih mengutamakan pasar dengan pangsa terbesar (rentang harga 10 s/d 25 jt) dibandingkan pasar yang lebih kecil (rentang harga 30 s/d 50jt)










2.Yamaha YZF R150

Yamaha YZF-R15 adalah sebuah sepeda motor yang dirancang oleh India Yamaha Motor khusus untuk pasar India. Diluncurkan pada bulan Juni 2008. 
 Spesifikasi

VEHICLE SUMMARY

Name:YZF R15
Type:Sports
Top Speed:135kph
Fuel Consumption:
City
32.00
Fuel Consumption:
Highway
43.00

ENGINE SPECIFICATIONS

Displacement:149.8cc
Engine:Liquid-cooled, 4-stroke
Maximum Power:17 Bhp @ 8500 rpm
Maximum Torque:15 Nm @ 7500 rpm
Gears:6 Manual
Clutch:Wet Plate
Bore:57
Stroke:58.7
No. of Cylinders:1
Valve Per Cylinder:4
Chassis Type:Deltabox Frame
Cooling Type:Liquid Cooling
0 to 60:3.20 sec.

DIMENSIONS

Length:1995.00 mm
Width:670.00 mm
Height:1070.00 mm

OTHER SPECIFICATIONS

Weight:131.00 kg
Ground Clearance:160.00 mm
Fuel Tank:12.00 ltrs
Wheelbase:1290.00 mm
Headlamp:12V35W / 35W+35W
Wheel Type:Alloys
Wheel Size:80/90 / 100/80 mm
Tubeless:
Colors:Yamaha Blue and Graphite

ACTIVE AND PASSIVE SAFETY

Suspension(Front):Telescopic
Suspension(Rear):Linked type Monocross
Brakes:240mm Disc
Brakes(Rear):Hydraulic, single disc
Stand Alarm:YES



   3.Yamaha yzf-250R4

Sepertinya upaya Pabrikan yamaha melahirkan anggota baru dalam kasta YZF R sedikit terkuak, paling tidak Foto dari Motor sport baru Yamaha ini sudah tersebar di dunia maya. Dari desain motor ini, tidak jauh berbeda  dari desain kakaknya YZF R6 dan adiknya yang lahir duluan YZF R125 .yaitu Yamaha YZF 250R4.




Desain Tangki, headlamp depan, spion, footstep, muffler, spatbor kolong, spatbor belakang, seat, dan detail lainnya nampak seperti YZF R6 yang menjadi motor laris. berbeda dari setang ninja 250r, , bentuk Setang R 250 bertipe sporty sehingga posisi pengendara  akan dipaksa sedikit merunduk. Ban depan sudah mengaplikasikan dual disc brake . Ban R250 sepertinya memiliki ukuran lebih besar dari pada ukuran standar ban Ninja 250R. Footpegnya sudah bergaya racing, Framenya sudah mengaplikasikan jenis perimeter/twin spar dengan paten nama Deltabox yang dimiliki Yamaha hmmm..tambah keker aja nih motor. belum banyak data spesifikasi mesin YZF R250 ini, akan tetapi sinyal elemen saya motor ini akan mengusung di produksi dengan dapur pacu minimal Twin cylinder DOHC dan didukung oleh pengabutan injeksi. Dilihat dari keberanian Yamaha menghadirkan spek ban belakang tapak lebar , sepertinya power yang diusung motor ini lebih besar dari Ninja 250R. Sinyal elemen kedua saya motor ini akan menemui konsumen dengan mahar yang jauh lebih tinggi dari Ninja 250R, paling tidak sampai $ 2000 lebih tinggi dari Ninja 250R sehingga keungkinan akan face-to-face langsung dengan cagiva Mito 525 dan Aprilia RS 125. Kenapa bisa? karena YZF R125 saja dijual dengan bandrol yang beda-beda tipis dengan Ninja 250R yaitu sekitar $3500,





3. Yamaha YZF -R6
 Yamaha YZF -R6 memiliki desain yang ringan, tetapi juga  kuat dan lengkap, YZF-R6 adalah produksi yang paling maju dari beberapa motor yang bermesin slinder yang sama, hmmph , beberapa tahun yang lalu, redaksi melihat langsung yamatha r-6 ini, nampaknya tdak seperti di gambar pada umumnya, desain ramping tapi macho, membuat team kami jatuh hati pada moge ini, soal hp, berkisar sekitar 108hp. berikut beberapa foto yamaha r6. 
















































Engine:  
Engine Type  Horizontal In-line
Cylinders  4
Engine Stroke  4-Stroke
Cooling  Liquid
Valves  16
Valves Per Cylinder  4
Valve Configuration  DOHC
Compression Ratio  13.1:1
Starter  Electric
Fuel Requirements  Regular
Fuel Type  Gas
Transmission:  
Transmission Type  Manual
Number Of Speeds  6
Primary Drive (Rear Wheel)  Chain
Wheels & Tires:  
Front Tire (Full Spec)  Dunlop 120/70 ZR17
Rear Tire (Full Spec)  Dunlop 180/55 ZR17
Brakes:  
Front Brake Type  Dual Hydraulic Disc
Rear Brake Type  Hydraulic Disc
Technical Specifications:  
Wheelbase (in/mm)  54.3 / 1379.2
Fuel Capacity (gal/l)  4.5 / 17











4. YAMAHA YZF -R1





Setelah empat tahun tak melakukan perubahan signifikan, Yamaha Motor akhirnya meluncurkan varian sport YZF-R1 generasi terbaru di arena New Delhi Auto Show 5 – 11 Januari 2010. Varian ini sejatinya pernah diluncurkan di India dengan nama MT-01 pada 2007. Polesan terakhir terhadap model YZF-R1 ini dilakukan oleh Yamaha pada 2009. Mesin yang dipakai tetap 998 cc, dengan pendingin mesin liquid cooled, 4 stroke DOHC 16 katup. Bore x Stroke 70.8 mm x 52.2 mm. Rasio kompresinya 12.7 : 1. Sementara, pengiriman bahan bakarnya menggunakan sistem injeksi dengan teknologi YCC-T dan YCC-I. YCC-T atau Yamaha Chip Controlled Throttle adalah kontrol gas fly-by-wire. Teknologi ini sudah diperkenalkan Yamaha sejak 2007.

Sedangkan YCC-I atau Yamaha Chip Controlled Intake adalah sebuah sistem yang mampu mengatur kerja katup tak ubahnya VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent) di mobil. Dengan sistem itu, selain torsi mesin lebih optimal dalam setiap kecepatan dan kondisi di saat motor digeber, konsumsi bahan bakar pun lebih irit.


Sistem pengapian menggunakan Trasistor Controlled Ignition yaitu sistem pengapian yang yang menggunakan transistor untuk menggantikan kontak pemutus sehingga waktu pengapian lebih presisi. Untuk urusan penerus daya, YZF R-1 ini menggunakan multiplate slipper clutch untuk melayani transmisi enam tingkat percepatan bawaan versi lamanya.Motor dengan ban berukuran 120/70ZR17 (depan) dan 190/55ZR17 (belakang) itu, menggunakan rem cakram 310 mm 6 piston (depan) dan 220 mm piston tunggal kaliper (belakang). Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 19 liter.h
Mengenai harga, Yamaha India menyebut generasi YZF R-1teranyar itu dibanderol Rs 12.5 lakh atau sekitar Rp 201 juta. Meski berharga mahal, Yamaha optimitis produknya ini akan mendapat sambutan positif di negeri itu.







Model Yamaha YZF R1

Bore x Stroke (mm) 77.0 x 53.6
Cooling System Liquid Cooled
Displacement (cc) 998
Engine Type Liquid-cooled, 4-stroke, forward inclined parallel 4-cylinder, 4-valve, DOHC
Front Brake Dual discs, . 310 mm
Front Suspension Telescopic forks, . 43 mm
Front Tyre 120/70 ZR17MC (58W)
Fuel Petrol
Fuel Tank Capacity (lt) 18
Fuel supply system Electronic Fuel Injection
Gearbox 6
Ground Clearance (mm) 135
Height (mm) 1110
Kerb Weight (kg) 177
Length (mm) 2060
Max Power (bhp @ rpm) 180 @ 12500
Max Torque (Nm @ rpm) 112.7 @ 12500
Rear Brake Single disc, . 220 mm
Rear Suspension Swingarm
Rear Tyre 190/50 ZR17MC (73W)
Top Speed (kmph) 292.9 kmph
Wheel Base (mm) 1415
Width (mm) 720

























Comments

Popular posts from this blog

yamaha blaster 350 wallpapers

Acura TL Concept Car Review